Cara Mengatasi Android Yang Lemot Tanpa Menggunakan Aplikasi

Tips dan Trik Cara Mengatasi Android Yang Lemot Tanpa Menggunakan Aplikasi Terbaru - Selamat siang sob setelah admin barusan membagikan sebuah Cara Flash Ulang Cross A88, kali ini admin akan membagikan kembali tips buat sobat yang smartphonennya lemot. pasti sobat sering mengalami kejadian ini sehingga menggangu aktivitas sobat saat browsing atau pun bermain game. tetapi sobat gak usah bingung lagi karena disini admin akan membagikan sebuah tips dan trik agar android tidak menjadi lemot.


1. Jangan Gunakan Widget Terlalu Banyak

Widget tentunya ada penggunaan yang mempermudah anda melalui pemasangan yang seharusnya hanya dengan satu kali sentuh. Akan tetapi, widget yang terlalu banyak sehingga akan bisa membebani performa Android yang membuat Hp android menjadi lemot. Jadi, kalian yang suka memasang banyak widget pada layar home, hendaknya hapus saja.


2. Jangan Menggunakan Aplikasi A Launcher

Nah, pemasangan launcher memang bisa membuat tampilan Android kalian akan menjadi jauh lebih menarik dan mudah. Tapi, dengan pemasangan launcher memang dapat menghambat performa Hp android. Hal itu diakibatkan karena tidak sesuainya settingan pemasangan launcher di Android kalian sehingga menghabiskan banyak kapasitas memori. Jadi faktor yang satu ini akan bisa membuat Android menjadi lebih lemot.

 

3. Cek dan Pilih Kembali Aplikasi Yang Terdapat pada Android Anda

Android Memiliki kelebihan diantaranya memiliki banyak sekali Aplikasi yang bisa anda download dengan cara yang gratis di Play store. Jadi, hal ini yang membuat kalian menginstal banyak Aplikasi di Android kalian. Namun, jika yang terdapat di Android kalian terlalu banyak, tentu saja hal ini dapat memakan habis kapasitas memori dan menjadi penyebab utama Android menjadi lemot. oleh karena itu, Cek dan pilih kembali mana saja yang sering kalian gunakan dan kalian butuhkan. Yang tidak anda butuhkan, uninstall/hapus saja, begitulah agar Android kalian bisa bernafas lega.


4. Matikan Live Wallpaper

Semua orang suka memakai Live Wallpaper. Tentunya juga bisa memperindah tampilan. Namun, live wallpaper bahkan membuat memori dan baterai akan cepat boros, sebaiknya matikan fitur yang satu ini yach.


5. Restart Hp Android

Android lemot bisa tentunya karena jarang-jarang di restart. Jadi, kalian bisa restart Androidnya sekarang juga. selain itu, dapat juga restart setelah melakukan langkah-langkah yang saya sudah jelaskan di tahap pertama.


Demikian ulasan dari admin tentang Tips dan Trik Android yang berjudul Cara Mengatasi Android Yang Lemot Tanpa Menggunakan Aplikasi, semoga bermanfaat bagi sobat semua dan terima kasih atas kunjungannya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Android Yang Lemot Tanpa Menggunakan Aplikasi"

Posting Komentar