CM12 for Galaxy ACE 3 GT-S7270

Free Download Custom Rom CM12 for Galaxy ACE 3 GT-S7270 - Selamat sore sob kali ini admin moizp akan membagikan lagi sebuah custom rom buat kalian semua yaitu CM12 for Galaxy ACE 3. ini merupakan custom rom terbaru dari Galaxy Ace 3 yang memiliki fitur - fitur keren dan akan merubah tampilan smarphone sobat, selain itu sistem yang ada juga akan berubah menjadi Android terbaru saat ini yaitu Android 5.0 Lollipop.

Persiapan:
  • Pastikan Samsung Galaxy Ace 3 kamu sudah di root dan sudah terinstall CWM 6.0.3.1.
  • Backup dulu ROM yang kamu gunakan via cwm, ini buat jaga jaga.
Download:
Sebelum menginstall CM11 or CM12, pastikan perangkat ACE 3 kalian sudah menginstall CWM 6.0.5.1 Final, jika belum silahkan ikutin instruksi di bawah ini.

Cara Pasang CWM 6.0.5.1 Final:
  1. Matikan HH, kemudian masuk ke menu CWM v6.0.3.1 dengan cara menekan tombol power + home + volume atas secara bersamaan.
  2. Setelah masuk menu cwm, pilih wipe data / factory reset kemudian pilih yes.
  3. Selanjutnya, pilih wipe cache partition kemudian pilih yes.
  4. Masuk ke menu Mount and storage, pilih format /system kemudian pilih yes.
  5. Kembali ke menu awal cwm, pilih install from sdcard lalu cari cwm v6.0.5.1.zip yang kalian download diatas.
  6. Kembali lagi ke menu awal, lalu pilih Advanced → reboot recovery. Tunggu hingga reboot selesai, setelah selesai nanti akan masuk ke menu recovery lagi.
  7. Sampai tahap ini, berarti kamu sudah menginstall CWM v6.0.5.1 Final terbaru.
Cara Install CM12 & GApps:
  1. Setelah menginstall CWM 6.0.5.1 Final pada langkah diatas, sekarang kita lanjut ke penginstallan CM12 & GApps ( Google Aplikasi seperti Playstore, Gmail, Chrome dll ).
  2. Masih di Menu CWM 6.0.5.1, pilih mounts and storage → format /data and /data/media (/sdcard). Tunggu hingga proses formatting selesai.
  3. Jika sudah, masuk ke menu awal cwm trus kamu pilih install zip → choose zip from /storage/sdcard1 kemudian cari CM12 (CyanogenMod 12).zip yang kalian download tadi kemudian pilih yes. Tunggu hingga proses installasi selesai.
  4. Setelah installasi complete, kamu masuk ke menu mounts and storage kemudian pilih mount /system.
  5. Masuk ke menu awal cwm lagi kemudian pilih install zip → choose zip from /storage/sdcard1 kemudian cari GApps.zip nya yang kalian download tadi kemudian pilih yes. Tunggu hingga proses installasi selesai. Hal ini dilakukan supaya ada aplikasi google seperti Gmail, Playstore, Google+ etc..
  6. Terakhir, reboot HH kamu dan tunggu hingga masuk ke homescreen, Isi pengaturan HH kamu seperti Bahasa, Nama HH, Login akun Google dll. Proses ini memakan waktu kurang lebih 10 menit. Jadi bersabar dulu ya? Hehe !!
  7. Jika ada peringatan Fix Root, pilih saja Yes
  8. Done.
Credit:
– Group ACE 3 ( Admin & All Member )
– 4pda ( Admin & All Member )

NB: Perlu anda ketahui, sebelum tutorial ini terbit admin sudah mencobanya terlebih dahulu dan sukses 100%. Jika ada masalah pada ponsel ACE 3 anda setelah mengikuti tutorial ini saya selaku admin tidak bertanggung jawab atas kerusakan pada ponsel anda. Biasakan backup rom jika anda sering melakukan installasi rom. 

Sekian ulasan dari admin tenyang Download Custom Rom Terbaru yang berjudul CM12 for Galaxy ACE 3 GT-S7270. semoga bermanfaat bagi sobat semua dan terima kasih atas kunjungannya, jangan lupa apabila ada link mati atau rusak segera hubungi admin untuk ditindak lanjuti demi kepentingan bersama.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CM12 for Galaxy ACE 3 GT-S7270"

Posting Komentar